Senin, 14 September 2015

PRESENTASI VIDEO

Pengertian presentasi video

PRESENTASI VIDEO

Batasan Presentasi Video

1. Definisi Presentasi Video
      Presentasi sendiri ialah kegiatan yang menampilkan sesuatu kepada sesorang sehingga apa yang disampaikan tersebut dapat diterima dan direspon oleh penerima.
2. Fungsi presentasi Video
      Adapun fungsi presentasi video dinantaranya ialah:
a. Menyampaikan Informasi, dalam bentuk video, memungkinkan informasi dan pesan akan lebih mudah diterima, sehingga tujuan pembelajaran atau pemasaran dapat tercapai dengan baik.
b. Mempengaruhi, presentasi demikian biasanya tersirat atas apa yang harus dilakukan audien setelah selesai menyaksikan presentasi video tersebut, misalnya bertujuan untuk mempengaruhi membeli produk, menerima proposal, menerima gagasan, atau melakukan suatu tindakan.
c. Melakukan Penjualan,  dalam suatu perusahaan penjualan merupakan hal yang paling penting. Dalam membeli suatu produk, seseorang terlebih dahulu akan mencari tahu karakterristik produk tersebut. Dengan presentasi video maka produk akan mudah diingat oleh calon konsumen dibanding media presentasi lainnya.
d. Memunculkan Ide atau Gagasan, dengan memunculkan ide atau gagasan tersebut dapat digunakan dalam suatu perusahaan sebagai bahan pengembangan perusahaan tersebut.
3. Jenis Presentasi Video
      Menurut saputra presentasi video terdiri dari presentasi video pembelajaran dan pemasaran.
a. Presentasi video pembelajaran
      Presentasi video pembelajaran dapat didefinisikan sebagai media yang berfungsi untuk mengkomunikasikan materi pembelajaran dari guru ke peserta didik dengan tujuan peserta didik dapat menguasai materi yang disampaikan. Pembuatan video presentasi untuk pembelajaran bersifat deskriptif yang bertujuan untuk menguraikan atau memaparkan materi secara mendetail dengan berbasis video.
b. Presentasi video pemasaran
      Presentasi video pemasaram ialah media yang berfungsi untuk mengkomunikasikan ide atau gagasan tentang suatu produk perusahaan dengan maksud supaya calon pembeli mengetahui produk tersebut dan membelinya.
4. Ciri Khas Presentasi Video
      Presentasi dengan menggunakan video tersebut memiliki ciri khas bila di banding dengan presentasi lainnya, baik dari sisi pembuatanya maupun maksud dan tujuan yang ingin disampaikan. Ciri khas presentasi video ialah mudah dibuat, bersifat spontan, dan mengakomodasi keinginan pembuat. Untuk itu alat yang dimanfaatkan adalah peralatan yang sederhana dan mudah diperoleh dilingkungan sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar